Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

MINI Mau Rakit Model di Indonesia?

Lombok Timur, KompasOtomotif – Merakit model di dalam negeri merupakan strategi jangka panjang MINI Indonesia. Jalur produksi model lewat impor Completely Knock Down (CKD) kemungkinan akan memanfaatkan fasilitas milik Gaya Motor yang dikontrak BMW Group Indonesia di Sunter, Jakarta Utara.

Representatif MINI Indonesia, Anna Hemmer, menjelaskan, saat ini pabrik utama MINI ada di dua lokasi, yaitu di Oxford, Inggris, dan di Born, Belanda. Namun kedua pabrik itu tidak bisa mengekspor model secara terurai, selama ini distribusi unit hanya dilakukan utuh (CBU/Completely Built Up).

Di luar Inggris dan Belanda, sebenarnya MINI punya pabrik di Austria untuk model Countryman dan Paceman, tapi operasinya telah diputuskan berhenti pada 2016. Austria selama ini menjadi pemasok Countryman untuk dirakit lokal di Thailand dan Malaysia. 

Dampak dari penutupan pabrik di Austria membuat stok unit Countryman semakin berkurang. Anna juga mengatakan MINI kini sedang mengembangkan genereasi terbaru mobil 5-pintu tersebut.

“Saya pikir kita akan mendiskusikan lagi tentang perakitan saat kami mendapat suksesor Countryman. Kita harus punya volume untuk mendukung ini dan menguntungkan bisnis dari pandangan harga. Jadi dengan penerus Countryman saya berharap bisa ditawarkan (dirakit di Indonesia), tapi untuk sekarang kami tidak punya konfirmasi,” ucap Anna di Lombok, Senin (21/9/2015).

Lebih lanjut Anna mengatakan, keputusan merakit lokal di kawasan Asia Tenggara bukan hanya melihat kepentingan Indonesia tapi juga Thailand dan Malaysia. Selama ini penjualan MINI di Indonesia masih di bawah kedua negara itu.

Thailand menjual sekitar 700 unit pada tahun lalu, kata Anna. Sedangkan Malaysia mencapai 600 unit, sementara Indonesia 510 unit. Namun prestasi MINI Indonesia dinilai lebih bagus sebab hingga kini hanya punya dua diler dan model yang dijual terbatas.
“Indonesia dalam jangka panjang lebih bagus. Bahkan sebenarnya penjualan kita di atas India dan Singapura,” ucap Anna.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/23/105700615/MINI.Mau.Rakit.Model.di.Indonesia.
Terima kasih telah membaca artikel tentang MINI Mau Rakit Model di Indonesia? di blog Pikuhev jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template